Badan Keuangan Minut Gelar Monev Dana BOS 2017

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Badan Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2017 terhadap sekira 146 sekolah SD dan SMP, yang digelar mulai 30 Oktober sampai 1 November, di salah satu hotel di daerah ini.minut

“Kegiatan ini dilakukan untuk pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah satuan pendidikan negeri yang diselenggarakan oleh kabupaten/kota pada anggaran pendapatan dan belanja daerah. Untuk itu para kepala sekolah dan bendahara BOS yang mengikuti acara ini dapat mengikutinya sampai akhir kegiatan, agar pelaksanaan nanti dapat mengikuti sesuai peraturan pemerintah,” ujar Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan SH, Selasa (31/10/2017).

Dikatakannya lagi, kegiatan ini, dilatar belakangi dari kewajiban pemerintah daerah untuk menganggarkan, menyajikan pendapatan dan belanja yang bersumber dari dana BOS pada laporan keuangan Pemerintah Daerah sesuai amanat surat edaran (SE) Mendagri No 910/106/SJ tentang petunjuk teknis penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan.

minut“Ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, tertib administrasi pengelolaan keuangan dana BOS dan peningkatan kompetensi pengelola dana BOS, baik tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilingkup Pemkab Minut,” kata Parengkuan.

Diungkapkannya lagi, pengelolaan dana bantuan operasional sekolah pada satuan pendidikan negeri, merupakan salah satu yang menjadi objek pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sehingga itu, pihaknya menghimbau agar para pengelola dana BOS, agar menguasai betul tata cara pengelolaan, penggunaannya, serta pada penyusunan pelaporan nanti.(Pow)

Badan Keuangan Dana BOS Monev 2017 Pemkab minsel

Posting Terkait

Tinggalkan pesan