GSVL-MOR Evaluasi Kinerja Pejabat Pemkot Manado

manadoterkini.com, MANADO – Menjelang akhir Tahun Anggaran 2017, Walikota DR IR Gadbless Sofcar Vicky Lumentut SH MSI DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE SH STh, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Rum Usulu, melakukan rapat evaluasi capaian kenerja dan anggaran Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Manado.

manado

Rapat evaluasi turut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan

Menariknya, dalam rapat evaluasi ini, para pejabat mempresentasikan capaian kinerja dan realisasi masing-masing perangkat daerah. Presentasi tersebut dimulai dari Sekda, Para Asisten hingga Perangkat Daerah.

“Rapat evaluasi ini untuk mengetahui lebih jelas kondisi riil capaian kinerja dan realisasi anggaran Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado,” ujar Sekda Rum Usulu.

manado

Nampak para Camat dan Lurah pada rapat evaluasi yang dipimpin langsung Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan

Dalam arahannya, Walikota GSVL meminta Perangkat Daerah agar mentaati aturan yang ada, terutama dalam pelaporan kinerja maupun serapan anggaran.. Pasalnya, opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk penilaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2016 lalu, Pemkot Manado hanya meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Sudah merupakan tekad kita bersama untuk memperbaiki opini BPK kita dari WDP menjadi WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian tahun 2017. Makanya, semua harus sesuai aturan,” tandas Walikota GSVL.

Tampak hadir Wakil Ketua Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Rum Usulu, Staf Khusus, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Sekretaris Dinas/Badan, Camat serta Lurah se-Kota Manado.(ald)

Capaian Kinerja GSVL-MOR Pemkot manado Rapat evaluasi Realisasi Anggara

Posting Terkait

Tinggalkan pesan