Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

100 Anak Terlantar di Manado Dapat Pelatihan dan Praktek

×

100 Anak Terlantar di Manado Dapat Pelatihan dan Praktek

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Kota Manado terdapat banyak anak-anak terlantar yang kurang mampu dan kebanyakan tidak memiliki orang tua bahkan keluarga. Sebab itu, tugas dan kewenangan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado antara lain memberikan Pelatihan bagi anak-anak terlantar tersebut. Kegiatan bertempat di Wisma Montini, Jalan Sam Ratulangi, berlangsung selama 2-3 Oktober 2017.

Dinas Sosial manado
Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan saat memberikan sambutan.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat kota Manado Sammy Kaawoan mengatakan dengan rasa peduli yang tinggi, sebanyak 100 anak terlantar diberikan pelatihan ketrampilan dan praktek belajar. Tujuannya, agar mereka yang mengikuti pelatihan bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam penyelesaian masalah yang di hadapi.

“Sehubungan dengan tugas dan kewenangan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado tahun anggaran 2017, kegiatan ‘Pelatihan Keterampilan dan Praktek Belajar Kerja Bagi Anak Terlantar’ dilaksanakan. Dimana, kegiatan ini bersifat pelayanan kesejahteraan sosial dalam bentuk pelatihan dan pemberian bantuan kepada 100 anak-anak terlantar,” tukas Kadis Kaawoan.

Dinas Sosial manado
Kabid Olga Krisen saat menerima bingkisan dari BNN.

Lanjut dikatakan, kiranya dengan pelaksanaan kegiatan ini, bisa berdampak positif. Antara lain, terjadinya perubahan sikap mental dan prilaku sosial, memiliki motivasi diri yang kuat, semangat hidup yang tinggi untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi anak-anak terlantar.

“Semoga melalui kegiatan ini, peserta memperoleh wawasan pengetahuan dan kemampuan sehingga dapat menyelesaikan pemasalahan-pennasalahan hidup yang dihadapi. Serta peserta mempunyai kepercayaan diri, motivasi, dan semangat hidup yang tinggi untuk menghadapi permasalahan,” jelas Kadis Kaawoan.

Dinas Sosial manado
Foto bersama Dinsos, BNN, dan anak-anak terlantar.

Sementara, Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Manado Olga Krisen mengatakan 100 peserta yang hadir direkrut dari 11 kecamatan yang ada di Kota Manado.

“Dengan melakukan pelatihan kepada 100 peserta, Dinsos memilih narasumber/instruktur dari pejabat Pemerintah Kota Manado. Dengan fokus acara ceramah, diskusi dan tanya jawab. Serta dilakukan pelatihan keterampilan dan praktek kerja bagi anak terlantar, dan penyerahan bantuan sembako,” pungkas Kabid Olga. (*/mlz)