Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Liputan KhususPemerintahan

Pemprov Sulut dan CCCC Tandatangan Nota Kesepahaman Pembangunan KEK Bitung

×

Pemprov Sulut dan CCCC Tandatangan Nota Kesepahaman Pembangunan KEK Bitung

Sebarkan artikel ini

OD : Pengusaha China Tertarik KEK Pariwisata Likupang dan Lembeh

KEK Bitung

KOMITMEN mempercepat pembangunan infrastruktur dan perekonomian Provinsi Sulawesi Utara ditunjukkan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov Sulut dan China Communications Constructions Company ( CCCC ) tentang Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Kota Bitung di Kantor Gubernur Sulut, Jumat (20/10/2017) kemarin.

KEK Bitung KEK Bitung

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara diwakili Gubernur Olly Dondokambey, didampingi Wagub Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen.

Sementara dari pihak China Communications Constructions Company, hadir Mr. Wang Liping, Minister Counsellor, Mr. Dong Futang, Anggota Direksi dan Kepala Bagian keuangan CRBC, Mr. Zhou Yung, Manager Departemen Investasi CRBC, Mr. Wen Yuegang, GM Kantor Perwakilan CRBC di Indonesia, dan sejumlah investor dari 13 perusahaan besar China.

KEK Bitung KEK Bitung

Selain KEK Bitung, Gubernur Olly mengatakan pengusaha China juga tertarik berinvestasi di KEK Pariwisata Likupang dan Pulau Lembeh.

“Paling utama KEK Bitung, KEK Pariwisata dan Pulau Lembeh. Tadi itu baru tandatangan MoU, nanti tindaklanjuti tanda tangan kontrak karena semua ada tahapan-tahapannya,” jelas Olly Dondokambey.

KEK Bitung

Lanjut Olly Dondokambey, kedepan Pemprov Sulut dan pemerintah China juga akan meningkatkan kerjasama sektor perdagangan dan tenaga kerja.

“Ekspor import China dan Indonesia termasuk China dan Sulawesi Utara harus ditingkatkan. Di sektor tenaga kerja juga demikian, pihak mereka berkomitmen bekerjasama dengan kita menciptakan tenaga kerja berkualitas bisa dipekerjakan disana,” terang Olly Dondokambey.20171020_144130

Selain investasi Gubermur Olly berharap bisa dibuka perdagangan langsung pemerintah China lewat Sulut.

Delegasi Pemerintah China yang dipimpin langsung oleh Minister Counsellor Wang Liping mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Sulut atas kerjasama yang terbina ini.KEK Bitung

“Pemerintah China melalui kantor Ekonomi dan perdagangan mengundang Pejabat Pemprov Sulut untuk berkunjung ke China, katanya.

Serta kedepan akan memberikan bea siswa kepada pelajar atau mahasiswa yang belajar disana, dengan harapan prospek kedepan Sulut akan baik.

 

(Advetorial Biro Protokol Kerjasama Komunikasi Publik Setda Sulut)