Bahas Bersama Kementerian ATR/BPN, Mapanget Jadi Kota Teras Wisata Kawasan Timur Indonesia

manadomanadoterkini.com, MANADO – Untuk mempercepat perwujudan Manado Kota cerdas yang berkelanjutan, DPUPR Manado memenuhi undangan khusus Direktur Penataan Kementerian ATR/BPN. Pertemuan yang dihadiri Direktur Penataan Kawasan Kementerian ATR/BPN Agus Susanto.

Hal itu dikatakan Kepala DPUPR Bart Assa kepada wartawan, kedua pihak membahas dan saling sepakat untuk intens bersinergi dalam rangka penyempurnaan dokumen Penataan Ruang Kota Baru, konsultasi Revisi Perda RTRW 2014-2034 dan Review RDTR khususnya RDTR Kecamatan Mapanget di kantor Kementerian ATR/BPN RI Jakarta.

Lebih jauh dijelaskannya, dalam diskusi tersebut, lahir usulan Thema RDTR Kecamatan Mapanget yaitu  “Kota Teras Wisata Kawasan Timur Indonesia”, “Tourism Terrace City of East Indonesia Region”.

Menurutnya, Thema RDTR ini merupakan usulan thema baru, yang dipandang penting oleh Direktur dan tim Direktorat Penataan Kawasan Kem ATR/BPN perlu dilakukan agar memenuhi syarat thema kota baru. Dimana, thema yang menggambarkan potensi utama kawasan yang berskala nasional. “Diskusi ini melahirkan gagasan untuk melahirkan penataan ruang kota baru, dan ini pastinya akan dibahas lebih lanjut,” tandas Bart Assa. (mlz)

Bart Assa Kadis PUPR Kawasan Indonesia Timur kota manado Kota Teras Wisata

Posting Terkait

Tinggalkan pesan