Tim Penilai Geospasial Kunjungi Ruang Cerdas Comand Center

manadomanadoterkini.com, MANADO – Tim penilai Badan Informasi Geospasial (BIG) melakukan verifikasi lapangan untuk mengecek langsung kebenaran data yang sudah di presentasikan setiap peserta di ruang Cerdas Command Center (C3) Pemerintah Kota Manado,Selasa (03/10/17). Pasalnya Kota Manado masih dalam penilaian setelah beberapa waktu lalu masuk dalam enam (6) besar Kabupaten/Kota terkait penghargaan Pemanfaatan Informasi geospasial.

Ketua Tim Penilai pemanfaatan IG Herry Sutanto menjelaskan dalam lomba pemanfaatkan informasi geospasial sudah dilewati beberapa tahap. Untuk tahap pertama dilakukan evaluasi dokumen, kedua presentasi yang sudah dilakukan di Badan Informasi Geospasial (BIG) beberapa waktu lalu dan tahap tiga yaitu verifikasi lapangan.

“Kami melakukan verifikasi di Pemkot ini untuk mengecek presentasi peserta,seperti aplikasi berfungsi maksimal atau tidak,dampaknya ke masyarakat atau produktivitasnya sudah berjalan maksimal atau belum,” ucap Sutanto.

Sementara itu, Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan mengatakan apa yang ditampilkan pada saat tim penilai IG melakukan verifikasi ialah aplikasi untuk melihat pajak bumi dan bangunan. Dimana, sesuai yang disaksikan tim penilai, aplikasi ini dengan efisiennya membantu kinerja Pemkot Manado melalui instansi terkait untuk lebih mudah menanggulangi data pajak. (mlz)

Bapelitbangda manado CErdas Comand CEnter Geospasial Pemkot manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan