Sopir Angkot Demo Tuntut Transportasi Online Ditutup

20 aprilmanadoterkini.com, MANADO – Hari ini para sopir angkutan Kota (angkot) akan melakukan demo damai ke Pemerintah Provinsi Sulut (Pemprov Sulut) terkait beroperasinya transportasi online,yang berimbas pada menurunnya pendapatan para sopir angkot. Hal itu berdasarkan surat nomor : 09/KBSAM/MDO/X/2017 tanggal 19 Oktober 2017. Para sopir menuntut agar Pemprov Sulut segera menutup operasional transportasi online yang ada di daerah ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M.Sofyan mengatakan,pihaknya menghargai aksi yang akan di lakukan oleh para Sopir,karena hal itu merupakan bentuk aspirasi yang di sampaikan ke pemerintah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Sulut akan menyiapkan kendaraan bus mengantisipasi demo yang di lakukan oleh para sopir, dan Dishub Kota Manado sudah menyiapkan 8 unit bus plus kendaraan operasional lainnya.

Di tambahkan Mantan Camat Tikala ini,dalam mengantisipasi demo, pihaknya sudah juga akan menyiapkan personil untuk mengatur arus lalulintas.

“Untuk pengamanan tetap akan dibawah kendali pihak Kepolisian. Petugas Dishub akan tetap melaksanakan tugas seperti biasanya. Kami harap semuanya bisa berjalan dengan baik dan tetap saling menghargai serta menjaga keamanan Kota Manado,” ucap Sofyan. (ald)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan