Sabtu, 16 November 2019

Panwas Mitra Laksanakan Tes Tertulis Kepada 121 Calon Panwascam

manadomanadoterkini.com, RATAHAN - Sebanyak 121calon Panitia pengawas kecamatan (Panwascam), yang sebelumnya lolos seleksi administrasi, kali ini menjalani tes tertulis di SDN 2 Ratahan, Selasa (31/10).

121 calon Paswascam dari 12 kecamatan disuguhkan 100 soal objektif tanpa soal esai. Materi yang diujikan menyangkut pengetahuan umum, UU Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 dan UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017.

“Soal yang disusun langsung Bawaslu Sulut kali ini terasa lebih berat dibanding soal seleksi Panwascam tahun sebelumnya,” ungkap salah seorang peserta.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Mitra Djoudi Longkutoy menjelaskan, tes tulis bagian dari tahapan seleksi Panwascam. “Tes tulis ini akan mencari enam peringkat tertinggi di masing-masing kecamatan,” terangnya.

Lanjut dikatakan Longkutoy, dari enam besar per kecamatan akan disaring kembali menjadi tiga besar melalui proses wawancara.

“Setelah mendapatkan tiga orang per kecamatan dengan nilai terbaik, tahapan terakhir adalah melakukan pelantikan,” tambah Longkutoy.

Usai pelaksanaan tes tertulis, dilanjutkan dengan pemusnahan soal ujian Panwascam. “Demi menjaga kerahasiaan juga untuk kenyamanan kita bersama,” pungkas Longkutoy didampingi Anggota Panwas Kabupaten Mitra Dolly Van Gobel. (Jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*