Selasa, 19 November 2019

Pembangunan Rumah Korban Bencana di Pandu Terus Menjadi Perhatian Walikota GSVL

manadoterkini.com, MANADO – Pembangunan rumah korban bencana 15 Januari 2014, di Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken, terus menjadi perhatian Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Meski disibukan dengan berbagai tugas pemerintahan, orang nomor satu di Manado itu, masih menyempatkan diri mendatangi lokasi pembangunan rumah tersebut, Rabu (01/11) siang tadi.manado

Kedatangan Walikota GSVL disambut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Maxmilian Tatahede SSos, bersama para pelaksana pembangunan. Selain rumah warga korban bencana, Walikota GSVL juga meninjau berbagai fasilitas umum yang sementara dibangun, seperti masjid, gereja maupun sekolah.

“Saya minta agar pembangunan rumah korban bencana ini dilakukan secara benar. Jangan sampai setelah selesai sebentar, menjadi temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), dan kemudian akan bermasalah secara hukum,” tukas Walikota GSVL.

manadoMenurutnya, masih ada 1.054 rumah yang akan dibangun untuk memenuhi permintaan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang diajukan pasca bencana 2014 lalu. Dana yang digunakan merupakan dana dari pemerintah pusat, sedangkan lahan disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

“Jika ada masalah terkait tanah disini, silahkan dikomunikasikan ke BPBD Provinsi Sulut. Karena, soal tanah pembangunan rumah ini diberikan oleh pihak Provinsi,” pesan Walikota GSVL.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*