Kamis, 14 November 2019

Pemkab Minut Tingkatkan Kualitas Aparatur, 47 ASN Ikut Ujian Dinas

received_10209837522605840manadoterkini.com, AIRMADIDI - Sebanyak 47 Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (3/11/2017), mengikuti ujian dinas tingkat I dan II, serta ujian penyesuaian ijasah, yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Badan Kepegawaian serta Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), guna meningkatkan kualitas aparatur.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini, untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap ASN yang akan naik pangkat/golongan yang lebih tinggi, yang telah diatur oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan ujian ini juga untuk mengetahui atau mengukur tingkat kemampuan serta kompetensi yang dimiliki oleh setiap ASN yang akan mengajukan kenaikan pangkat, berdasarkan ijazah yang dimilikinya,” ujar Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA, yang mewakili Bupati Vonny Anneke Panambunan, saat membuka kegiatan yang digelar di salah satu hotel di daerah ini.

Sementara itu, Kepala BKPP Minut Styvi Watupongoh mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh 47 ASN, dan juga ada ASN dari daerah lain. Dimana, dari 47 ASN tersebut, 43 aparatur dari Minut dan 4 aparatur lainnya dari Pemprov Sulut, Manado dan Bitung.

“Selain diikuti ASN dari Minut, ada juga ASN dari daerah lain. Dan kegiatan ini sangat baik, karena itu merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat. Untuk itu kami berharap ujian ini diikuti dengan baik oleh ASN, karena apa yang didapat dari ujian ini juga akan diimplementasikan di masing-masing SKPD tempat ASN ini bekerja,” pungkasnya.(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*