Kamis, 14 November 2019

Pencegahana Dini Kanker Serviks Kurang Diminati Kepala SKPD

manadomanadoterkini.com, SULUT – Miris, program kegiatan tentang kesehatan dari TP-PKK Sulut kurang diminati Kepala Perangkat Daerah Pemprov Sulut. Pasalnya, kegiatan pemeriksaan dini kanker serviks malalui IVA test bagi ASN wanita dirangkaikan sosialisasi donor darah kurang mendapat perhatian kepala Perangkat Daerah.

Minimnya kehadiran Kepala Perangkat Daerah (PD) serta staf ASN dan THL menjadi tanda tanya bagi first lady Rita Dondokambey Tamuntuan dan berjanji akan membicarakan hal itu dengan Gubenur Sulut Olly Dondokambey SE.

“Kegiatan ini penting untuk kesehatan kita. Kalau soal SKPD itu penilaian dari pak Gubernur, tapi saya nanti akan bicarakan juga dengan pak Gubernur,” katanya kepada wartawan usai memantau sejumlah kegiatan di Kantor Gubernur yang didampingi Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivone Silangen Lombok.

Namun disamping itu, isteri dari Gubernur itu berharap dengan adanya kegiatan ini para ibu-ibu bisa mengetahui secara dini tentang kanker serviks dan juga diwajibkan untuk pemeriksaan, apa lagi kalau sudah diatas umur 50an harus melakukan papsmear.

“Kegiatan ini juga nantinya akan berlangsung hingga di kabupaten kota hingga ke pelosok desa karena ini juga merupakan program dari Ketua PKK Pusat,” tandas Rita.

Sebelumnya Gubernur Olly pun telah menegaskan soal kedisiplinan kehadiran, terutama dalam pelaksanaan olahraga (hari Jumat) yang juga terhitung pula dalam jam kerja.

“Iya, kepada ASN itu harusnya memberikan contoh yang baik kepada para THL, begitupun untuk THL harus taati aturannya. Bagaimana mau diangkat jadi  ASN kalau tidak taat aturannya,” tegas Gubernur, sembari mengatakan akan mencatat semua itu.

Dikatahui hadir dalam kegiatan tersebut hanya 9 Kepala SKPD serta sejumlah ASN dan THL.(red)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*