Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

GMIM Bukit Karmel Batu Kota Rayakan HUT ke-32

×

GMIM Bukit Karmel Batu Kota Rayakan HUT ke-32

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Minggu (5/11) pagi tadi, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Jemaat GMIM Bukit Karmel Batu Kota, Kecamatan Malalayang.manado

Ibadah syukur dipimpin Pdt Ekmon Majampoh STh. Dalam khotbahnya yang bertolak dari bacaan Alkitab Kolose pasal 1 ayat 24 sampai pasal 2 ayat 5, Pdt Majampoh mengatakan warga gereja harus mampu menjabarkan firman Tuhan dengan berlandaskan kasih dan kesabaran. Karena hidup ini harus memiliki prinsip, ketaatan dan idealisme yang berlandaskan Kristus.

“Dalam pelayanan sering ditemui ada pelayan yang tidak ingin menderita, apalagi mengorbankan diri seperti para pahlawan. Padahal, seorang pelayan adalah orang yang mau berjuang, rela berkorban dan siap menderita demi pelayanannya kepada Kristus dan sesama manusia,” ujar Pdt Majampoh.

Menurutnya, pengorbanan dalam pelayanan merupakan konsekwensi bagi setiap orang yang menjawab panggilan Ilahi untuk melayani jemaat. manado

“Motivasi yang salah akan memimpin kita pada jalan yang salah. Mari melayani Tuhan dengan sukacita dan siap untuk berkorban demi pelayanan kepada Tuhan dan sesama,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL yang akrab disapa Engku Vicky, ikut menyanyikan lagu sekolah minggu bersama Enci Paula sang isteri tercinta dan Wakil Ketua Badan Pekerja Mejelis Wilayah (BPMW) Manado Barat Daya Drs Max Rembang MSi yang akrab pula disapa Engku Max serta guru-guru Sekolah Minggu di jemaat tersebut.

Usai ibadah dilanjutkan dengan pemasangan dan peniupan lilin ulang tahun serta santap kasih bersama. Tampak hadir mendampingi Walikota GSVL sejumlah kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado.(*/tim)