Sabtu, 16 November 2019

Bupati Tetty Canangkan Kampung KB di Desa Kilometer Tiga

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Kilotiga Kecamatan Amurang.minsel

“Saya berpesan kepada seluruh stakeholder terkait untuk proaktif dalam mensukseskan program Kampung KB dengan menarik lebih banyak partisipasi dari masyarakat dalam sebuah musyawarah, untuk memetakan permasalahan didalamnya sebagai acuan dalam menyusun program yang sesuai dengan kebutuhan di masyarakat,” kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Dirinya juga berpesan kepada Hukum tua (Kumtua), Kepala Dinas dan instansi terkait agar proaktif terhadap program Kampung KB.

“Ada baiknya pihak terkait melakukan musyawarah kampung untuk menentukan problem yang ada dan apa yang harus direncanakan untuk menyusun program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Dia menjelaskan, Kampung KB merupakan program yang dibentuk untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan melalui keluarga dan dilakukan perencanaannya minimal satu kecamatan satu kampung KB.minsel

“Kita mengakui karena keterbatasan sumber daya yang ada Minsel, dan saya ingin program ini tidak hanya sekedar pencanangan tetapi dapat berjalan sesuai dengan harapan pemerintah pusat,” tukasya.

Dengan adanya sinergi antara lintas sektoral, kemudian dengan dimaksimalkannya pembinaan masyarakat yang fokus di kampung KB, dirinya optimis program ini bisa berjalan lancar.

“Dengan ditetapkannya Desa Kilometertiga, Kecamatan Amurang telah memiliki Kampung KB. Sebelumnya telah ditetapkan sejumlah Desa yang ada di Minsel sebagai Kampung KB.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*