Sabtu, 16 November 2019

GSVL Hadiri Ibadah Pelepasan Tokoh Jemaat GMIM Sion Perak Sorong

manadoterkini.com, MANADO – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Senin (6/11) siang tadi,menghadiri ibadah pelepasan jenazah almarhumah Nontje Mantiri (83), tokoh jemaat GMIM Sion Perak Sorong, di rumah kediaman Keluarga Kumurur Mantiri, Kelurahan Pakowa Lingkungan II, Kecamatan Wanea.mantiri

Walikota GSVL mengatakan kehadiran almarhumah semasa hidup telah menghasilkan buah yang baik bagi keluarga, gereja dan sesama manusia. Hal ini dibuktikan dengan anak-anak almarhumah yang telah berhasil dalam pekerjaan dan karir. Bahkan, ada menantu almarhumah yang menjadi bagian dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, kita bersyukur karena Tuhan pernah menghadirkan seorang ibu yang telah memberi diri dan memberi panutan dan teladan, tidak hanya bagi keluarga Kumurur Mantiri tetapi juga bagi pelayanan di gereja dan bagi kami Pemerintah Kota Manado,” tutur Walikota GSVL.

manadoMenurutnya, sebagai orang yang mengenal dekat almarhumah, orang nomor satu di Manado itu mengakui jika almarhumah merupakan salah seorang pelayan Tuhan yang telah menanamkan nilai-nilai yang baik. Apalagi, almarhumah adalah perintis berdirinya Jemaat GMIM Sion Perak Sorong.

“Saya mengusulkan agar mereka yang pernah berjasa di gereja khususnya di Jemaat GMIM Sion Perak Sorong, termasuk almarhumah, namanya diabadikan. Sebagai pemerintah, saya berterima kasih kepada almarhumah yang telah menjadi warga Kota Manado, dan telah ikut membantu kami dalam melaksanakan program-program pemerintah,” ujar Walikota GSVL.

Ibadah yang dihadiri ratusan pelayat tersebut dipimpin Pdt Detty Tanjaya Lengkong MTh. Usai ibadah di rumah duka, jenazah almarhumah disemayamkan di gereja GMIM Sion Perak Sorong Pakowa sebelum diantar ke Desa Sendangan Kakas Kabupaten Minahasa untuk dikebumikan Selasa besok.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*