Jum'at, 15 November 2019

4.400 Liter Cap Tikus Diamankan Patroli Rayon Sabhara Polres Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO - Kerja keras Patroli Rayon Sabhara Polresta Manado akhirnya kembali mengamankan dua mobil pick up berwarna putih yang mengangkut minuman beralkohol (Minol) jenis Cap Tikus. Selain itu keempat tong air berisikan 4.400 liter Capt Tikus itu langsung diamankan petugas di Mapolresta Manado, Rabu (8/11) pagi kemarin.

Dari informasi yang dirangkum, berawal kedua mobil tersebut itu diamankan saat dalam perjalan untuk mengatarkan ke tempat tujuan. Selain itu juga Patroli Rayon Sabara juga mengamankan dua sopir yang menggangkut miras tersebut yakni berinisial YHK dan WL keduanya warga Kecamatan Motoling, Minahasa Selatan (Minsel). Namun setelah diperiksa, ternyata minol tersebut dilengkapi dokumen dan akan diantarkan ke salah satu pabrik.

Dua mobil pick up merek Suzuki Carry DB 8684 CD dan Toyota Hilux DB 8673 CE, 4.400 liter minol dan bersama sopirnya kemudian dikembalikan karena memiliki dokumen lengkap. Hari tanggal pengiriman tepat waktu yakni Rabu (8/11) kemarin. Diketahui juga oleh Kecamatan dan Polsek pengirim.

Sementara itu, Kasat Narkoba Kompol Elia Maramis, membenarkan dimana minol tersebut saat diamakan memiliki surat dokumen lengkap. “Minol tersebut ditangkapan anggota Sabhara dan diserahkan kepada kami. Setelah diperiksa ternyata dokumennya lengkap,” ujar Maramis.

Lanjut Kasat Narkoba, barang bukti yang disita sebelumnya telah dikembalikan ke pemilik. “Barang bukti telah dikembalikan untuk diteruskan ke tujuan. Kalau pada saat tertangkap, minol diturunkan bukan pada tujuan sesuai dokumen. Berati itu melanggar ijin edar minol,” pungkasnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*