Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Emhas Sebut Manado Dipilih Karena Dikenal Miniatur Keberagaman di Indonesia

×

Emhas Sebut Manado Dipilih Karena Dikenal Miniatur Keberagaman di Indonesia

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Ketua PBNU Robikin Emhas yang juga Ketua Panitia Munas Alim Ulama dan Konbes NU mengatakan Manado sengaja dipilih karena daerah ini dikenal sebagai miniatur keragaman di Indonesia.

Miniatur
Sambutan Gubernur Olly Dondokambey SE

“Keragaman atau kebhinekaan adalah suatu keniscayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Itu adalah karunia Tuhan yang harus kita pelihara. Jangan sebaliknya, kebhinekaan dirusak dan dijadikan alat mendestruksi harmoni sosial dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Robikin Emhas

Adapun kegiatan Pra-Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Manado diikuti oleh para utusan dari pengurus wilayah NU se-Indonesia Timur termasuk rais syuriah PWNU Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua PWNU Sulut Drs. H. Syaban Mauludin, MPdi.manado

Diketahui, wilayah ini meliputi Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, NTT, Bali, Gorontalo, Sulsel, Sulteng, Sulbar dan Sultra, di samping Ormas dan FKUB se-Provinsi Sulut sendiri.

Khusus untuk Sulut Pra-Munas Alim Ulama dan Konbes NU juga melibatkan para utusan dari PCNU, Badan Otonom dan Lembaga NU se-Provinsi Sulut.(*/red)