Jum'at, 15 November 2019

Tes Tertulis Awali Seleksi ASN Teladan Minut

minut

Sekda Ir Jemmy Kuhu MA membagikan naskah untuk tes tertulis ASN Teladan Minut.(foto:ist)

manadoterkini.com, AIRMADIDI - Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), Selasa (14/11/2017) dimulai dengan tes tertulis, yang dilaksanakan di Kantor Bappelitbang, dan dibuka oleh Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

“Sebagai abdi negara dan masyarakat, ASN harus memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Mudah-mudahan mereka memdapatkan nilai terbaik melalui tes tertulis ini dan tentunya akan diberikan award bagi mereka yang terbaik. Tentunya ini dapat menjadi cerminan bagi ASN supaya dapat termotivasi,” ujar Kuhu.

Diketahui, seleksi ASN berprestasi dilingkungan Pemkab Minut ini diikuti oleh 31 peserta dari seluruh SKPD , dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Minut. Dan setelah tes tertulis, Rabu (15/11/2017) peserta akan mengikuti wawancara, yang kemudian dari hasil ini ASN akan dapat award dan diikutsertakan mengikuti lomba tingkat Provinsi tahun depan.

“Kompetisi ini tentunya mengacu dari PP 53 tentang Aparatur Sipil Negara. Dan kriteria menjadi ASN teladan Minut bukan saja dengan tes tertulis, tetapi juga dinilai dari tanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaan yang terutama dalam menjalankan tugas, seperti hadir dalam apel, rapat koordinasi dan mengikuti setiap kegiatan yang diharuskan. Saat ini juga dalam bulan disiplin dan untuk ASN sudah ada peningkatan. Jika kemudian hari didapati masih ada ASN yang tidak disiplin akan diberikan teguran tulisan bukan lagi lisan,” tegas Kuhu.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*