Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Refleksi HUT Ke-14 Minut, IPMU Gelar Diskusi Di Warkop

×

Refleksi HUT Ke-14 Minut, IPMU Gelar Diskusi Di Warkop

Sebarkan artikel ini

manadoterkini, AIRMADIDI-Senin (20/11/2017) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14, perjalanan panjang sejak daerah otonomi ini berdiri, sudah banyak kemajuan terkait pembangunannya, dan untuk tetap menjaga serta terus membangun daerah, menjadi perhatian Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU).minut

Merasa terpanggil untuk menyampaikan ide serta gagasan guna pembangunan Minut yang lebih baik, IPMU menggelar diskusi dengan gaya kongkow-kongkow di salah satu warong kopi (Warkop) di Desa Kalawat, Sabtu (18/11/2017), dihadiri Ketua IPMU Drs Denny Wowiling MSi, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Ketua Panitia Lomba HUT Minut IPMU Denny Lolong, Bendahara Panitia Lomba HUT IPMU Ronal Awuy, Pemerhati Politik Pemerintahan Taufik Tumbelaka, akademisi Prof Dr Ir Berty Sompie MEng, Tokoh Pemuda Minut Winovel Lotulung, dan sejumlah pengurus IPMU.

Menariknya, dalam diskusi tersebut dibahas terkait pembangunan Minut saat ini, antara lain pembangunan di bidang pendidikan, pangan, ekonomi masyarakat, pembangunan fisik serta pemerintahan.

“Saya berharap, pembangunan kedepan lebih baik lagi, dan pemeritahan yang ada saat ini dapat menyelesaikan amanat rakyat sampai lima tahun kepemimpinan. Kalau pemerintahan tidak berjalan baik, yang rugi bukan bupati dan wakil bupati, tapi yang jadi korban adalah masyarakat,” kata Taufik Tumbelaka.minut

Sementara itu, Prof Dr Ir Berty Sompie MEng menilai, pemerintahan saat ini masih kurang melibatkan pihak akademisi, baik dalam bidang pemerintahan, pendidikan, maupun kemasyarakatan.

“Kalau akademisi dilibatkan, akan lebih independen, lebih objektif. Dan pemimpinnya harus selaras dan harmonis untuk membangun dalam kebersamaan,” kata Sompie.

Ketua IPMU Drs Denny Wowiling MSi, usai diskusi mengatakan ini merupakan rasa keterpanggilan, baik historis, moral dan wilayah, mengawal Kabupaten Minut untuk terus maju dan lebih baik lagi kedepannya.

“IPMU mendeklarasikan tetap mendukung VAP JO (Vonnie Anneke Panambunan-Joppi Lengkong). Rakyat akan senang jika pemimpin bersatu, tidak bercerai berai. Rakyat memberi mandat pada dua orang bukan satu orang. Harus ada keadilan keseimbangan pada konteks pemerintahan,” pungkas Wakil Ketua DPRD Minut ini.(Pow)