Jum'at, 15 November 2019

Bupati Hadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Indonesia-China

mitra, James Sumendapmanadoterkini.com, RATAHAN - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH bersama sejumlah pejabat di Sulawesi Utara (Sulut), berada di  Negeri China dalam rangka tugas pemerintahan.

Bupati James Sumendap menjelaskan, substansi utama keikutsertaannya pada agenda tersebut merupakan tindaklanjut pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok  (RRT) Xi Jinping .

“Pemerintah Indonesia di undang CDB (China Development Bank) atau Bank Pembangunan China untuk pertemuan tingkat tinggi antar kedua negara,” ungkap Sumendap, Senin (20/11).

Pertemuan yang berlokasi di Kantor Pusat CDB di Beijing menurut Sumendap, membahas percepatan implementasi pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui program GMF (Global Maritime Fulcrum) dan BRI (Belt Road Initiative).

“Beberapa agenda yang dibahas seperti prospek kerjasama bidang ekonomi, perdagangan, infrastruktur serta bidang keuangan,” kata Sumendap.

Melalui pertemuan tersebut juga lanjut Sumendap, dibicarakan rencana kerjasama investasi antara Indonesia dan China.

Para pejabat dan kepala daerah di Sulut yang ditugaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE untuk mengikuti pertemuan tersebut diantaranya Bupati Mitra James Sumendap SH, Asisten Administrasi Umum Setda Prov Sulut Royke Roring, Karo Ekonomi dan SDA Franky Manumpil serta Direktur PDPS Vonny Paat.(*/jay)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*