Selasa, 19 November 2019

Tunjang Pemerintah, Batu Penjuru Hadirkan Perumahan Terbaik di Mitra

 

mitramanadoterkini, RATAHAN – Guna mendukung program Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam menjalankan program kredit perumahan rakyat bersubsidi, PT Batu Penjuru membuka properti di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Hal ini disampaikan Project Manager Candra Firmansyah ST dalam kesempatan wawancara di Kantor PT Batu Penjuru yang berlokasi di Kelurahan Lowu, Ratahan, Senin (20/11).

Firmansyah memaparkan, PT Batu Penjuru menargetkan, pembangunan perumahan tipe 36 sebanyak 600 unit dengan ukuran 8 x 12, di dua lokasi berbeda, yakni Watuliney dan Ratahan dengan harga sangat terjangkau yakni Rp 129 juta.

“Dengan bunga subsidi 5 persen flat selama kredit. Waktu kredit antara 10 sampai 20 tahun. Menariknya, perubahan ini diperuntukkan bagi semua masyarakat berpenghasilan rendah antara Rp 2 juta sampai Rp 4 juta dari kalangan profesi PNS, TNI dan Polri juga wirausaha,” papar Firmansyah.

Lanjut dikatakan Firmansyah, juga ada subsidi uang muka dari Badan pertimbangan tabungan perumahan (Bapertarum) bagi Pegawai Negeri Sipil dan juga subsidi uang muka dari Kementerian PUPR bagi semua masyarakat berpenghasilan rendah.

Dikatakan Firmansyah, dalam menjalankan proyek strategis ini, PT Batu Penjuru berkomitmen membangun rumah dengan kualitas terbaik di kelas pasarnya.

“Dan terbukti sudah banyak mendapat respon positif dari sebagai Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan atau FLPP terbaik dari user, bank maupun instansi pemerintahan,” ujar Firmansyah.

Sejauh ini, dikatakan Firmansyah, proyek PT Batu Penjuru sudah mendapatkan antusias yang cukup baik dari masyarakat Mitra dan Pemerintah dan Kabupaten Mitra, terutama dalam hal perijinan dan juga investasi PT Batu Penjuru di Mitra. Begitu juga dukungan dari Badan Pertanahan Nasional, PLN dan PDAM.

Dikatakan Firmansyah, untuk mendapatkan fasilitas KPR bersubsidi ini, PT Batu Penjuru sudah bekerjasama dengan Bank SulutGo, dan akan menyusul atau sementara berproses kerjasama dengan Bank Artha Graha juga Bank BRI.

“Dan bagi yang berminat, silahkan mendatangi langsung Kantor PT Batu Penjuru di Kelurahan Lowu Ratahan. Prosesnya mudah dan cepat,” pungkas Firmansyah. (Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*