Selasa, 19 November 2019

Wakapolda Sulut Tegaskan Polisi Jangan Tampil Sok Jago

manado

Sambutan dan arahan Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Drs Johni Asadoma MHum

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Dalam arahannya saat memimpin apel bersama di Polres Minahasa Utara (Minut), Kamis (23/11/2017) Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Drs Johni Asadoma MHum, dengan tegas mengatakan anggota Polisi jangan tampil sok jago dan egois, saat berada ditengah-tengah masyarakat.

“Jangan tampil sok jago dan egois, jadilah polisi yang selalu disenangi, teruslah bersosialisasi, jangan sewenang-wenang, tetap komunikasi dan kerjasama. Kita polisi memang berbeda dengan pemerintah dan masyarakat, kita bisa mengatur jalannya lalu lintas, kita punya kewenangan melakukan penangkapan sesuai dengan ketentuan, pokoknya apa yang kita lakukan adalah suatu kerja yang istimewa. Untuk itu, rendah hatilah selalu dan tidak sombong,” tegas Wakapolda.

Sebelumnya juga Wakapolda menyatakan, polisi adalah pengayom masyarakat, sehingga polisi wajib bekerja keras dan memberi perlindungan bagi masyarakat. Dan untuk kepolisian Minut, diingatkannya agar dapat terus menjaga sinergi dengan pihak pemerintah terlebih masyarakat.

Sementara itu, kinerja sejumlah polisi yang melaksanakan tugas di desa binaan dalam hal ini Babinkamtibmas, oleh Wakapolda berharap agar Babinkamtibmas adalah ujung tombak bagi masyaraka, sehingga patut menjadi teladan.

“Babinkamtibmas memiliki tanggung jawab besar ke masyarakat, dengan memberikan rasa aman. Jika ada laporan, maka sudah harus direspon secepat mungkin, jangan malah kebalikannya bermalas-malasan. Jika ada warga melapor, anggota tidak berada di tempat isterinya bisa langsung menanggapi dengan melapor ke suami untuk ditindaklanjuti,” ujar Wakapolda Sulut.

Usai apel bersama, Wakapolda Sulut didampingi Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, meninjau beberapa instansi yang ada seperti kantor Shabara, pos penjagaan depan Polres Minut, sekaligus mengecek langsung kelengkapan kendaraan serta peralatan senjata, sebelum melakukan rapat internal bersama sejumlah perwira.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*