Kamis, 14 November 2019

Empat Wanita Cantik Ini Berbagi Kasih di Panti Asuhan Yayasan GMIM Ds.A.Z.R. Wenas

manadoterkini.com, MANADO- Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan. Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu.

GMIMBakti sosial antar warga yang dilakukan oleh para wanita Cantik adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.

Panti Asuhan yayasan GMIM Ds.A.Z.R. Wenas adalah sekolah luar biasa A-Bertemeus yang terletak di jalan Tanah Putih lV, Lingkungan Vl Malalayang satu Timur adalah panti asuhan yang mengasuh anak-anak yatim piatu yang tidak mampu maupun anak-anak tunanetra.

Hingga saat ini terdapat ada 23 orang anak yang hari-harinya dihabiskan di panti ini. Mereka masih sangat belia, masih duduk di bangku SD dan SMP.

Kepala panti asuhan, Gmim Ds.A.Z.R. Wenas, Pdt.Vivi Sigar Karouw sempat sharing bersama relawan Vhie Nancy. Banyak hal yang disampaikan, salah satunya mengenai keterbatasan fasilitas yang terdapat di Panti Asuhan Gmim Ds.A.Z.R. Wenas.manado

Kondisi ini mengetuk hati para relawan. Vhie dan tamannya pun berencana akan membantu para generasi penerus bangsa yang kondisinya tidak seberuntung anak-anak lain yang tinggal bersama orang tuanya.

Pada hari Minggu (26/11/2017), Empat Wanita cantik yaitu Stevy Nancy, Michelle Sepang, Pingkan Sinjal dan Claudia datang ke Panti Asuhan Gmim Ds.A.Z.R. Wenas dengan membawa bantuan berupa Beras, gula, susu, telur, Snack untuk anak-anak. KFC makanan untuk anak anak -anak dan uang sakit.

Kehadiran empat wanita cantik ini disambut anak-anak dengan penuh sukacita. Mereka pun makin semangat. Berdoa bersama dan makan bersama.

“Secara pribadi kami rindu berbagi, Dari pada kita hura-hura, buang uang, mending kita gunakan uang untuk berbagi. Mereka yang sangat membutuhkan. Dan kita juga bukan hanya fokus ke panti asuhan, tapi kalay berikut ada berkat kita akan terjun ke jalanan, berbagi dengan anak-anak jalanan dan orang-orang yang layak kita bantu. Kita sangat senang berbagi, apalagi di tempat begitu,”ujar wanita cantik Vhie.manado

Melalui bantuan ini, empat wanita cantik ini berharap ada kebahagiaan yang bisa dirasakan oleh anak-anak di panti asuhan ini. Meskipun tidak memiliki orang tua maupun saudara, tetapi perhatian dan cinta kasih sayang memberikan kebahagiaan tersendiri dan membawa sukacita bagi anak-anak.

Seperti yang disampaikan oleh Stevy Nacy, wanita yang biasa disapa Vhie, dalam salah satu Kata Perenungannya, “Daripada memeluk satu orang atas dasar cinta kasih pribadi dengan tujuan memiliki, lebih baik memeluk semua makhluk dengan cinta kasih tanpa pamrih, agar kehidupan menjadi indah dan cemerlang.”

Empat wanita cantik ini pun telah menunjukkannya kepada para anak di Panti Asuhan Gmim Ds.A.Z.R. Wenas bahwa cinta kasih tanpa pamrih diberikan secara universal tanpa membeda-bedakan.(fry)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*