Minggu, 19 Agustus 2018

16 Pejabat Dilantik, Gerbong GSVL-MOR Kembali Bergerak

manadomanadoterkini.com, MANADO – Setelah melalui evaluasi terhadap kinerja pejabat di wilayah, akhirnya Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR) menyetujui kajian Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat) melakukan reposisi jabatan.

Dimana Pelantikan dan pengmbilan sumpah/janji pejabat administrator di Lingkup Pemkot Manado, dilakukan Asisten Bidang Pemerintahan Umum Frans Mawitjere SH atas nama Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSI DEA, di ruang serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (27/11/2017).

Dengan demikian gerbong GSVL-MOR kembali bergerak. Kali ini sebanyak 7 Camat, 9 Sekretaris Kecamatan (Sekcam).

Ada tiga Pelaksana Tugas (Plt) Camat yang didefinitifkan pada posisinya yakni Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan SSTP, Camat Mapanget Reintje A Heydemans SE MSi dan Camat Wanea Mario RR Karundeng SSTP.

Tiga Plt Camat sebelumnya berpindah wilayah yakni Plt Camat Tikala Desyie Kalalo SE MSi menjabat Camat Malalayang, Plt Camat Malalayang Argo B Sangkay SP dipercayakan sebagai Camat Tikala dan Plt Camat Paal Dua Marthen Wilson Kapojos SSos MSi menjabat Camat Sario. Sedangkan untuk Camat Paal Dua yang ditinggalkan Kapojos diganti Glennstiano F Kowaas SH MH, yang sebelumnya menjabat Sekcam Bunaken.

Walikota GSVL dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III mengingatkan para pejabat yang dilantik agar bekerja professional sebagai pengayom dan pelayan masyarakat dalam mewujudkan Kota Manado yang lebih Cerdas.

“Sebagai pejabat administrator, tugas ini tidak mudah. Karena harus mampu me-manage organisasi dengan baik serta mampu menjabarkan perintah atasan, sebagai pengayom, pelayan dan aparatur pemerintah yang professional.

Sebagai Camat harus memahami masyarakatnya serta bersinergi dengan aparatur pemerintah lainnya dilingkup Pemerintah Kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

Lanjutnya, untuk membangun Kota Cerdas dibutuhkan birokrat yang Cerdas dalam berpikir dan bertindak dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. “Selamat bekerja untuk membangun Kota Manado yang ‘lebe bae’ kedepannya. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih professional serta tidak mementingkan kepentingan diri sendiri ataupun kelompok,” jelas Asisten Mawitjere yang turut didampingi Kepala BKD Corry Tendean SH.(ald)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*