Selasa, 19 November 2019

Buah Kerja…Kerja Sumendap, Mitra Raih Kabupaten Sehat 2017

manadoterkini.com, MANADO – Terus berkarya dan menorehkan prestasi yang luar biasa. Itulah kalimat yang pantas disematkan kepada Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH. Pasalnya, kerja nyata JS membangun Mitra sejajar bahkan lebih unggul dari daerah lain di Sulut terus berbuah manis.Kabupaten Sehat

Tidak heran prestasi demi prestasi yang terus diraih dipersembahkannya untuk rakyat Minahasa Tenggara tercinta. Salah satu bukti nyata, Selasa (28/11/2017) di Jakarta.

Penghargaan Swasti Saba Padapa diserahkan langsung menteri kesehatan RI Nila F Moelok, kepada Bupati Mitra Jemes Sumendap SH bersama Kabupaten/Kota lainnya di Sulut.Padapa

Terkait penghargaan Kabupaten Sehat 2017, JS sapaan akrab Sumendap sangat bersyukur karena penghargaan swasti saba padapa ini untuk pertama kalinya.

“Tentu ini menjadi kebanggaan seluruh rakyat Mitra yang telah bekerja sama dengan pemerintah untuk terus memajukan kabupaten tercinta  dan ini hasil yang didapat,” ucap JS.kabupaten sehat

Dia pun berkomitmen kedepan akan terus meningkatkan kualitas kesehatan di Mitra. “Komitmen saya kedepan akan lebih meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Mitra.Tahun 2018 seluruh masyarakat Mitra akan di cover lewat program BPJS gratis,” tuturnya.

Kadis Kesehatan dr Rinny Tamuntuan bangga atas raihan penghargaan Swasti Saba Padapa. “Keberhasilan ini berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama semua jajaran kesehatan dan seluruh stakeholder  terkait dibawah kepemimpinan Bupati JS yang tergabung dalam Forum Kabupaten Sehat,” ungkap Tamuntuan.

padapapadapa

Lanjutnya,melalui program strategis Bupati James Sumendap dinilai berhasil dalam menerapkan prinsip sebagai sebuah kabupaten sehat, indikasinya dengan memprioritaskan anggaran kesehatan dalam APBD, sehingga meraih Kabupaten Sehat tahun 2017.

“Pemkab Mitra sukses menyenyediakan infrastruktur penunjang pelayanan kesehatan mulai dari RSUD, kendaraan rumah sakit keliling, pembangunan Puskesmas di setiap kecamatan, Poskesdes, serta penataan kesehatan lingkungan masyarakat,” ungkap Tamuntuan.padapa

Lebih lanjut melihat perkembanga Mitra yang semakin meningkat,Tamuntuan optimis Mitra akan terus meraih penghargaan untuk kabupaten sehat di tingkatan selanjutnya di tahun tahun mendatang.

“Kita yakin di tahun mendatang, mitra mampu meraih Swasti Saba Wiwerda serta penghargaan tertinggi untuk kabupaten sehat yakni Swasti Saba Wistara,” pungkasnya.(jay/ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*