Kamis, 14 November 2019

Anggota KORPRI Harus Jadi Perekat dan Pemersatu Bangsa

manadoterkini.com, MANADO – Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN), KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.Demikian penegasan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku penasehat KORPRI, lewat sambutan yang dibacakan Sekda Manado Drs Rum Usulu pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Kota Manado berlangsung di lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (29/11/2017).manado

Ditegaskan Presiden, bertolak dari tema peringatan Hari KORPRI tahun 2017 yakni 46 Tahun “KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”, anggota KORPRI harus berada di garis depan dalam perjuangan.

“Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, anggota KORPRI yang bertanggung jawab, anggota KORPRI yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” tegas Presiden Jokowi.manado

Orang nomor satu di Republik Indonesia ini berpesan agar anggota KORPRI harus fokus pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

“Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa. Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, bisa makin cepat, bisa makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional,” pesan Jokowi.

Upacara HUT ke-46 KORPRI tingkat Kota Manado diikuti seluruh ASN jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang juga bagian dari anggota KORPRI, yang dilanjutkan Sekda Usulu memberikan penghargaan Satya Lencana kepada ASN yang telah mengabdikan diri selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dinas.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*