Selasa, 19 November 2019

GSVL Ajak Warga Manado Manfaatkan Pekarangan Rumah

manadoterkini.com, MANADO – Masyarakat Kota Manado diajak untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan rumah tangga serta ikut menopang ekonomi keluarga.manado

Hal itu dikatakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam acara panen jagung, pencanangan gerak tanam padi ladang serta penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) di lahan perkebunan Kelompok Tani (Poktan) Mairokang, Kelurahan Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Rabu (29/11) sore tadi.

Menurutnya, pemerintah akan mendukung upaya pemanfaatan lahan dan pekarangan untuk tanaman holtikultura dengan memberikan bantuan bibit tanaman dan pupuk organik.Meskipun, Kota Manado bukan daerah produksi pertanian.

“Silahkan manfaatkan lahan dan pekarangan rumah kita untuk menanam tanaman-tanaman yang berguna bagi keluarga kita. Selain dapat digunakan sendiri, bisa juga untuk menambah penghasilan. Rumah saya di Malalayang saya tanam dengan tanaman-tanaman seperti rica (cabe) dan tanaman-tanaman lainnya. Bahkan, karena tempatnya luas, saya ingin ditanam macam-macam. Syukur sampai saat ini saya tidak pernah membeli rica, padahal pemakan rica. Semuanya diambil dari hasil tanaman rica di pekarangan rumah,” tukas Walikota GSVL.(red)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*