Sabtu, 16 November 2019

GSVL-MOR Matangkan Perencanaan Pemukiman Kota Baru

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado di bawa Kepemimpinan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan terus mematangkan rencana pembentukan Kota Baru Manado yang ada di wilayah Kecamatan Mapanget.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Kota Manado DR Liny Tambajong (Kaban Liny) menjelaskan pemukiman Kota Baru Manado terus di matangkan untuk dibahas maka di pastikan tahun 2018 nanti sudah mulai berjalan.

“Belum lama ini saya mengikuti pembahasan laporan akhir perencanaan pembangunan infrastruktur permukiman bersama dengan Kota Palembang dan Makassar oleh Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR,” ungkap Kaban Liny.

Di jelaskan Kaban Liny, Kota Baru Manado adalah sebagai Kota Pemerintahan yang terpadu, mandiri, cerdas dan berkelanjutan. “Jadi Pusat Pemerintahan itu sebagai Center Point Kota Baru dengan fasilitas pendukung kawasan permukiman, perdagangan dan jasa, perguruan tinggi, kawasan TOD dan Bandara serta kawasan wisata budaya,” tutup Kaban Liny. (mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*