Rabu, 13 November 2019

FGD Kajian Penyusunan Rencana Aksi Daerah Perubahan Iklim Kota Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Bapelitbangda Kota Manado melakukan Kajian Penyusunan Rencana Aksi Daerah Perubahan Iklim kota Manado. FGD tersebut digelar pada 16 November 2017. FGD tersebut bertujuan untuk mengkaji penyusunan rencana aksi daerah perubahan iklim kota Manado. Kaban Bapelitbangda Liny Tambayong mengharapkan kegiatan FGD ini bisa bermanfaat bagi warga kota Manado.

Ditambahkan, Kaban Liny, Pemerintah Kota Manado akan mengambil konsep green dan smart city dan berdasarkan visi Manado Kota Cerdas.

“Berdasarkan RTRW Kota Manado terdapat 4 kebijakan penataan ruang, meliputi pengendalian perkembangan kegiatan budaya, pencegahan kerusakan lingkungan, pelestarian lingkungan hidup untuk mendukung pelaksanaan pembangunan kota yang berkelanjutan, kemudian pembanguan dan pengembangan pariwisata kota yang terpadu dan mencakup seluruh aspek fungsi ruang yang ada”

“Peningkatan dan pengembangan kawasan perdagangan barang dan jasa pada pusat perekonomian diseluruh wilayah kota, dan keempat pembangunan dan pengembangan infrastruktur yang bertaraf internasional untuk meningkatkan peran dan fungsi kota dilingkup regional, serta peningkatan fungsi untuk pertahanan dan keamanan negara” jelasnya

“Kebijakan-kebijakan ini saya harapkan dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pengembangan kota baru Manado” ujar Kaban Liny. (dar)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*