Selasa, 12 November 2019

Konsisten Tata Kelolah Keuangan, Sumendap Kembali Raih Penghargaan

Sumenda

Bupati Mitra James Sumendap menerima piagam penghargaan terhadap tata kelola keuangan yang semakin baik

manadoterkini.com, RATAHAN – Konsisten dan serius  Pemkab Mitra dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH dalam menjalankan pengelolaan keuangan dari tahun-ketahun menjadi semakin baik.

Tidak heran, JS saan akrab Bupati pilihan rakyat itu terus mendapat pengkuan dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan daerah tahun 2016 dengan predikat paling tinggi yaitu WTP dari Kementrian Keuangan RI.

Terbukti, Sumendap kembali mendapat piagam penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Sulaiman Syah, disaksikan Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Sekda Ir Farry Liwe, para Asisten dan jajaran, Kamis (30/11/2017) pekan lalu.

Sulaiman Syah ketika memberikan sambutan menyatakan apresiasinya kepada Pemkab Mitra dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap. “Lewat pengelolaan keuangan daerah yang benar, memberi dampak nyata bagi kesejahteraan daerah di Mitra,” kata Sulaiman.

Sementara Bupati James Sumendap mengaku, akan terus melakukan yang terbaik sehingga predikat WTP yang di dapat Pemkab Mitra dua tahun berturut turut akan terus dipertahankan.

“Apa artinya BPK memberikan WTP kepada kita kalau Pemkab tidak mengikuti regulasi, aturan dan sistem pengelolaan keuagan negara. Karena itu kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik dan benar. Terima kasih untuk departemen keuagan yang memberikan pengharggaan,” tukas Sumendap.(jay)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*