Selasa, 19 November 2019

Kemenag Minsel Gelar Ibadah Pra-Natal

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Suasana Ibadah Pra-Natal Kementerian Agama Minahasa Selatan (Minsel) khusyuk.

Saudara dari kaum muslim pun turut hadir merayakan perayaan Natal yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Amurang pada Selasa (5/12) siang tadi.

Khadim yang menjadi saluran berkat dalam penyampaian firman yakni Ketua Sinode GMIM HBW Sumakul STh.

Kakanwil Kemenag Sulut yang diwakili Nefry Kawung dalam sambutannya mengatakan, momentum Natal ciptakan suasana hidup rukun dan damai.

Tidak ada seorang ahli yang bisa membantah bahwa hidup rukun dan damai itu indah. Sulut merupakan urutan kedua sebagai penduduk yang rukun dan damai.

“Kita berada di bawah papua yang menduduki pertama. Tugas kemenag meningkatkan kerukunan agama. Mari torang terima perbedaan, hidup ini adalah kasih karunia Tuhan pada umat manusia. Syukuri apa adanya dalam kehidupan kita, menghargai perbedaan dan bekerja sama dengan perbedaan,” jelasnya.

minselSementara, dari pihak pemerintah Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH mengatakan, bersyukur saat itu bisa bersama Kemenag Minsel dalam kegiatan ibadah pra Natal menyambut Natal.

“Tentunya bicara tentang Natal tidak lepas dari persiapan. Saya yakin kitapun telah memersiapkan diri dalam menyambut natal Yesus Kristus yang dalam waktu dekat,” kata dia.

Lanjut dia, persiapan fisik semata dan persiapan rohani menciptakan keseimbangan.
Dalam memersiapkan natal, persiapkan juga menyambut natal menciptakan kerukunan.

“Saya bangga kerukunan saat ini umat muslim menyatu dalam kegiatan ibadah natal. Kita tidak perlu mempersoalkan agama, tetapi kita satu di NKRI. Saling mengakui, saling menghargai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala kantor kementerian Agama Minsel Jansje Rumondor mengatakan, menyambut Natal yang utama adalah kesiapan hati. “Siapkan hati kita, jangan saling membedakan. Hidup rukun jalan bersama Tuhan,” katanya.

Hadir juga Kapolres Minsel yang diwakili Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, Danramil Amurang, Ketua FKUB Minsel, Ketua BKSAUA Minsel, Ketua Bamag Minsel.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*