Selasa, 12 November 2019

Gubernur Olly Ajak Umat Islam Teladani Sikap Nabi Muhammad SAW

manadoterkini.com, SULUT – Peringatan Maulid Nabi bagi Umat Islam merupakan momentum dimana seluruh Umat Islam diharuskan mampu meneladani sikap dan perbuatan, utamanya mempraktikkan akhlak mulia dari Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.Maulid

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Steven Liow, S.Sos pada acara tabliq dan dzikir akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Halaman Masjid Jami’ Istiqlal Airmadidi, Minahasa Utara, Minggu (3/13/2017) malam.

“Sehingga sudah menjadi keharusan bagi Umat Islam untuk menjadikan momentum peringatan ini sebagai titik tolak pembaharuan diri kearah pola keseharian hidup dan ibadah yang berkenan di mata Tuhan,” katanya.

Oleh karena itu, menurut Gubernur Olly, terselenggaranya Tabliq dan Dzikir Akbar memiliki beragam makna dan manfaat bagi kehidupan Umat Islam di bumi nyiur melambai.

“Yakni, tidak hanya menjadi wahana peningkatan iman dan taqwa tapi juga merupakan wadah silahturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar Umat Islam, sekaligus sebagai wadah konsolidasi Umat Islam guna penguatan peran-peran dalam kehidupan bermasyarakat dan pembangunan daerah,” ujarnya.

maulidTerkait upaya mempererat tali persaudaraan itu, Gubernur Olly juga mengimbau seluruh umat Islam untuk mempertahankan kehidupan yang rukun dan damai.

“Saya mengajak segenap umat Islam terutama para tokoh agama untuk senantiasa hadir menjadi pelopor kehidupan yang rukun dan damai,” paparnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengajak seluruh umat Islam untuk mendukung realisasi beberapa Program Strategis Nasional dan Program Prioritas Daerah yang dikerjakan di Minahasa Utara, diantaranya pembangunan jalan tol dari Manado-Minut-Bitung, TPA regional dan pengembangan kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang.

“Semua program ini tentu memerlukan dukungan hadirin sekalian. Untuk itu, diharapkan turut berkontribusi lewat Doa dan partisipasi aktif agar program-program yang ada dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Kegiatan yang bertema Kesempurnaan Akhlak, suritauladan yang baik wujudkan cinta akan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam itu turut dihadiri Ketua Badan Ta’mirul Masjid, Bapak Drs. Hi. Abdurahman, Imam Masjid Jami’ Istiqlal, Bapak Ibrahim Abdullah dan penceramah Ustad Haji Rizal Kasim, S.IP, M.Si, Ustad Haji Abdul Rahman Mahrus, MA dan Ustad Haji Yaser Bin Salim Bahmid.(red)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*