Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Manado Launching Call Center Siaga 112

×

Manado Launching Call Center Siaga 112

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melaunching Call Center Manado Siaga 112, untukmemudahkan masyarakat dalam melakukan pelaporan berbagai kejadian yang terjadi secara langsung, cepat dan akurat di Jaman Now, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (06/12) pagi hingga siang tadi.

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mengatakan era teknologi digital terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sehingga, pemerintah harus ikut menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada.

“Di Jaman Now saat ini, tentunya pemerintah harus mengikuti perkembangan yang ada. Kita tidak boleh ketinggalan. Makanya, perlu adanya inovasi-inovasi yang kreatif dari pemerintah untuk menjawab tuntutan zaman di era digitalisasi ini,” tandss Wawali Mor.manado

Menurutnya, kehadiran Call Center Manado Siaga 112 akan melengkapi akses komukasi informasi yang dimiliki Pemkot Manado di Cerdas Command Center. Dimana, Call Center 112 ini menjadi sarana komunikasi terintegrasi dengan melibatkan beberapa Perangkat Daerah terkait.

“Call Center Manado Siaga 112 akan memberikan akses kepada masyarakat Kota Manado untuk melaporkan kejadian-kejadian yang terjadi ditengah masyarakat, dan akan ditindaklanjuti secara cepat oleh pemerintah,” tukasnya.manado

Sementara, Direktur Pengembangan Pitalebar pada Direktorat Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Kominfo RI, Benyamin Sura SE MM, mengatakan Kota Manado adalah satu dari tiga kota di Indonesia yang menyediakan fasilitas Call Center 112 dengan inisiatif sendiri. Bahkan, satu-satunya kota diluar Pulau Jawa.

“Kami dari Kementerian Kominfo mensupport kehadiran Call Center 112 di Manado. Karena Manado adalah salah satu kota setelah Jakarta dan Surabaya yang memiliki Call Center 112 dengan inisiatif sendiri, memang ada juga 10 kota lainnya yang merupakan inisiatif kami,” jelas Sura.manado

Dikatakan, posisi kota Manado sangat strategis karena berada di bibir Pasific. “Kami akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah Kota Manado dalam mengembangkan sistem komunikasi berbasis teknologi,” pungkasnya.

Tampak hadir pula Bupati Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Zainal Arifin bersama rombongan. Kehadiran Bupati Magelang semata-mata untuk melakukan kunjungan kerja, namun bertepatan dengan dilaksanakannya launching Call Center Manado Siaga 112.manado

Usai launching, Wawali Mor mengajak para tamu untuk mengunjungi ruang Cerdas Command Center. Hadir dalam acara tersebut, para pejabat Kepala Perangkat Daerah, Camat dan lurah se-Kota Manado.(aldi)