Senin, 18 November 2019

Christmas Festival 2017 Resmi Dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey

manadoterkini.com, SULUT - Christmas festival Sulut 2017, resmi dibuka Gubenur Olly Dondokambey di Pohon Kasih Kawasan Megamas, Manado, Kamis (07/12/) tadi malam.manado

Iven Christmas Festival di Sulut untuk kedua kali ini adalah contoh nyata cara yang efektif dalam menghubungkan kehidupan rohani dan kehidupan berbangsa serta bernegara.

“Tahun 2016 silam, Panitia menghadirkan penyanyi kelas dunia Shane Fillan, mantan Personel Grup Westlife. Tahun ini penyanyi kelas dunia absen,” kata Gubernur Olly.

Acara ini dimeriahkan Penyanyi Nasional Victor Hutabarat dan Gio Idol “Even ini agak berbeda sedikit tahun ini, panitia Pope (tak punya uang),” kata dia saat pencanangan Christmas Festival di Pohon Kasih Mega Mas, Kamis (8/12/2017) malam.

manadoNamun Gubenur masih memaklumi. Jika mengharapkan APBD dalam kondisi ketat. “Kita memang lagi kondisi ‘ikat pinggang’,” ujarnya.

Tapi untuk tahun depan, Olly berharap acara lebih meriah lagi, bahkan harus mendatangkan penyanyi internasional lagi. “Panitia menabung, kita buat lebih meriah, tahun depan datangkan Celine Dion,” ujarnya.

Acara ini penting harus mendapat dukungan semua pihak, menjadi agenda tahunan untuk memperlihatkan suasana natal di Sulut. Sebagai bagian dari even pariwisata.

“Tujuannya meningkatkan pariwisata di Sulut sehingga men dorong pertumbuhan ekonomi. Meningkatkan tenaga kerja terserap inilah target Pemprov dalam rangka sejahterakan masyarakat,” ungkap Gubernur Olly

Ia mengapresiasi kabupaten/kota sudah ikut menggairahkan pariwisata Sulut dengan even di daerah masing-masing.

20171207195423_3A5A1659“Saya yakun dan optimis jika kita mampu saling bersinergi dan melandaskan kerja kedeoan dalam satu persepsi dalam memajukan pembangunan bangsa di daerah ini,” harap Olly.

“Selamat menyongsong Natal dan tahun 2017, selamat menyongsong tahun baru 1 Januari 2018, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menuntun dan menyertai setiap langkah pengabdian kita, bagi bumi nyiur melambai dan bangsa tercinta,” tutup Gubernur Olly Dondokambey.

Khadim dalam acara ini Ketua Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh dan pengawal Doa Pdt Matheos Sumaa, Pastor Max Kumesan serta Gembala Frangky Londah .

Turut hadir Wakil Gubernur Steven Kandouw , Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil TP PK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Forkopimda Sulut, Sekretaris Provinsi Edwin H Silangen , Ketua Dharma.Wanita Sulut Ivonne Lombok-Silangen , Walikota Manado Vicky Lumentut dan Ketua Panitia Adriana Dondokambey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*