Senin, 18 November 2019

Dianggarkan Rp 1 Miliar, Kini Kota Manado Miliki Road Sweaper

manadoterkini.com, MANADO – Pemkot Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendatangkan kendaraan penyapu jalan atau road sweaper dari Swiss. Kendraan senilai Rp 1 Miliar ini untuk meningkatkan dan memaksimalkan kebersihan di Kota Manado.

pembersi jalan1

Untuk itu, Walikota GS Vicky Lumentut berharap dengan adanya kendaraan penyapu jalan akan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kebersihan di Kota Manado.

“Mudah-mudahan dengan kendaraan penyapu jalan ini, Kota Manado akan semakin terjaga kebersihannya. Dan secara terus menerus kota ini tetap kelihatan bersih. Jangan sampai nanti ada pimpinan, baru kelihatan bersihnya,” sindir Walikota GSVL saat melaunching kendaraan tersebut di lapangan Sparta Tikala, Manado, Sabtu (09/12/2017) siang tadi.resmikan

GSVL menuturkan, kendaraan penyapu jalan yang diadakan Pemkot Manado lewat DLHK bisa dijaga dan dirawat dengan baik. “Tentunya kedepan akan ada unit kedua, ketiga dan seterusnya, sehingga semua wilayah di kota ini terlayani dengan kendaraan penyapu jalan yang dimiliki pemerintah,” tukas Walikota GSVL.

Usai sambutan, Walikota GSVL menaiki kendaraan penyapu jalan, dan mencoba menyapu jalan dengan kendaraan tersebut. Tak hitungan tiga, semua sampah di jalan berhasil dibersihkan. Adapun Launching tersebut diawali Doa oleh Pdt Abram Karundeng STh, dan dihadiri Ketua DPRD Kota Manado Noortje HennyVan Bone, sejumlah kepala perangkat daerah serta beberapa Camat.(red)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*