Selasa, 12 November 2019

LPM Ranowulu Canangkan “Gerakan Ekonomi Gotong Royong Petani”

 

received_1498905333480081manadoterkini.com, BITUNG – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung mencanangkan program pemberdayaan masyarakat melalui “Gerakan Ekonomi Gotong Royong” di Kelurahan Kumeresot, Sabtu (09/12/2017).

“Gerakan Ekonomi Gotong Royong Petani merupakan Program yang dirancang sebagai sebuah sistem yang bisa diterapkan dalam kegiatan usaha selain pertanian. Tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat Ranowulu tercinta,” ujar Ketua LPM Ranowulu Henry Somba, ST didampingi Sekretaris Refly Ombong, SIP.

Wakil Walikota (Wawali) Kota Bitung Ir Maurits Mantiri yang turut hadir sekaligus mencanangkan kegiatan tersebut mengapresiasi program pemberdayaan ini.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat menyentuh langsung kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini pula masyarakat diberdayakan sekaligus peluang bisnis yang ketika serius sangat menjanjikan.

“Masyarakat harus menunjukan keseriusan dalam bertani, karena untuk bantuan-bantuan berupa benih dan pupuk pemerintah hanya bersifat merangsang. Selanjutnya petani harus mampu mandiri,” katanya.

Mantiri meminta kepada pemerintah kelurahan (Lurah, red) untuk menginventarisir lahan kosong yang ada di kumersot. “Lahan kosong di sini masih banyak, harus dimanfaatkan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Mantiri melakukan penanaman beni jagung dalam pencanangan “Gerakan Ekonomi Gotong Royong Petani”.

Hadir dalam kegiatan ini Pemerintah kelurahan kumersot, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ketua BPMJ Eben Heiser, Gempita kota Bitung, serta pengurus LPM kecamatan Ranowulu dan Kelurahan.(refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*