Rabu, 13 November 2019

APBD 2018, Pemkot Manado Prioritaskan 7 Program

bapelitbangmanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado (Pemkot) memiliki tujuh program prioritas dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018. Tujuh program prioritas tersebut Pendidikan, Kesehatan, Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran, Sosial Kerukunan beragama serta Ekonomi Pariwisata, Pengembangan infrastruktur perkotaan, Pengembangan sistim transportasi, dan Pelestarian lingkungan, mitigasi dan adaptasi bencana.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado DR Liny Tambajong (Kaban Liny), Senin (04/12).

Menurutnya, ketujuh program ini akan berpihak pada kepentingan publik serta bersinegritas dengan program Pemerintah Propinsi Sulut demi kemajuan bersama.

“Untuk program tersebut anggarannya sudah di tata di APBD 2018,dan banyak kegiatan berpihak pada kepentingan publik,” tandas Kaban Liny.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado Jonly Tamaka, SE menjelaskan,APBD 2018 Kota Manado yang telah disetujui DPRD beberapa waktu lalu dan sekitar Rp 1,8 triliun terdiri dari belanja langsung Rp 1,149 triliun dan belanja tidak langsung Rp 715,9 miliar.
”Anggaran tersebut akan membiayai tujuh program prioritas Pemkot Manado di TA 2018,” jelas Tamaka. (mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*