Selasa, 12 November 2019

Kaban Liny: RPJPD 2005-2025 Manado Jadi Kota Pariwisata

manadomanadoterkini.com, MANADO – Berbagai terobosan dilakukan untuk menunjang Pariwisata di Kota Manado agar lebih di kenal di Mancanegara, dengan mengangkat Visi Manado Cerdas 2021 serta menyiapkan berbagai infrastruktur.

Selain itu berbagai iven telah di laksanakan seperti Manado Fiesta 2017 yang banyak mengundang perhatian para turis mancanegara.

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado DR Liny Tambajong (Kaban Liny) mengatakan, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005 -2025 Kota Manado siap menjadi Kota Pariwisata Dunia.

“Wilayah pesisir pantai Kota Manado akan di fokuskan bangun infrastruktur untuk menunjang Pariwisata,seperti pembangunan hotel-hotel.Hal ini juga merupakan sinergitas dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut,” jelas Kaban Liny.

Selain itu pemerintah Kota Manado akan mengembangkan Kota Tua, karena para wisatawan ketika datang Ke Manado akan mencari Kota Tua seperti Kampung China dan Kampung Arab.

Apalagi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, sudah membuka akses penerbangan ke Tiongkok, sehingga banyak turis asal Negeri Tirai Bambu tersebut datang ke Manado.

Selama kurun waktu dari 1 Juli 2016 -Juli 2017 tercatat ada 47.794 Wisatawan Tiongkok dari beberapa Kota diantaranya, Guangzhou, Changsa, Wuhan, Sanghai, Shenzen, Chongqing, Chengdu dan Kunming, yang berkunjung ke Sulawesi Utara dan ini akan menjadikan Kota Manado sebagai Kota Pariwisata Dunia. (mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*