Senin, 18 November 2019

Menteri Pertahanan : Budaya Perekat Bangsa, Wujud Bela Negara Sesunggunya

manadoterkini.com, SULUT – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menjelaskan budaya sebagai perekat bangsa adalah wujud bela negara sesungguhnya.

menteri pertahanan

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu

“Kita semua harus bangga telah ditakdirkan sebagai bangsa Indonesia karena bangsa kita adalah bangsa yang besar dengan kekayaan alam yang melimpah dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Disamping itu, kata Ryamizard, Indonesia yang berada di antara benua besar menjadi persimpangan budaya dan sangat menunjang perekonomian internasional.belan

Lanjut Ryamizard, Bela Negara juga diatur dalam UUD 1945 pasal 27 setiap warga berhak dan wajib membela negara, dari sikap perilaku kesadaran Bela Negara pada hakekatnya untuk memberikan kesadaran dalam nilai nilai tanah air setia untuk Pancasila sebagai ideologi negara.

“Melalui Bela Negara diharapkan terwujud sikap disiplin beretika oleh karena kesadaran, sangat penting dalam wujud revolusi mental guna ketahanan yang tangguh, kita wajib mengantisipasi jati diri terhadap pengaruh ideologi ekonomi yang dapat berdampak pada hukum, budaya,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*