Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Ketua PMI Minut Joppi Lengkong Buka Pelatihan Pembina PMR

×

Ketua PMI Minut Joppi Lengkong Buka Pelatihan Pembina PMR

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Ir Joppie Lengkong, membuka Pelatihan Pembina Palang Merah Remaja (PMR), Rabu (13/12/2017), yang digelar di markas PMI Minut.

“PMR adalah organisasi kepemudaan binaan dari PMI, yang berpusat di sekolah-sekolah, bertujuan memberikan pengetahuan dasar kepada siswa sekolah dalam bidang yang berhubungan dengan kesehatan umum dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan PPPK. Untuk itu diharapkan kepada peserta yang mengikuti pelatihan yang adalah guru-guru, pengurus atau calon pengurus, untuk memperhatikan dengan seksama karena latihan yang diberikan ini sebagai bekal untuk mengurus dan mengembangkan PMR agar berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah diberlakukan oleh PMI, apalagi sesuai rencana PMR harus ada di setiap sekolah,” ujar Joppie Lengkong, yang adalah Wakil Bupati Minut.

Lanjutnya, PMR sebagai wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan kegiatan kemanusiaan.

Sementara itu, Sekretaris PMI Minut Melkie Wewengkang menambahkan, Pelatihan Pembina PMR ini akan berlangsung selama 3 hari. Dan sebagai pembawa materi, para Pengurus PMR Provinsi Sulawesi Utara.

“Pelatihan Pembina PMR diikuti oleh guru – guru calon pengurus PMR di sekolah-sekolah se-Kabupaten Minahasa Utara yang antusias mengikuti Pelatihan Pembina PMR untuk menerapkannya di sekolah masing-masing, untuk meningkatkan SDM peserta didik di bidang kesehatan dan kemanusiaan,” jelas Wewengkang, didampingi pengurus PMI Minut Selfran Wungouw SE.(Pow)