Selasa, 12 November 2019

Besok, Christmas Ecstatic Parade Hentak Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Semarak Natal mulai terdengar. Di setiap sudut wilayah di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tembang-tembang Natal bergema. Perayaan hari kelahiran sang Juru Selamat, Yesus Kristus pun siap dihelat.

Salah satu kegiatan yang bakal meramaikan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, adalah Christmas Ecstatic Parade (CEP). Kegiatan ini digagas Jurnalis Independen Minahasa Selatan (JIMS), dan didukung Penerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, besutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

Tidak ketinggalan, Karang Taruna Minsel yang diketuai Franki Pasla serta Dinas Lingkungan Hidup, ikut mendukung kegiatan ini.

“Puji Tuhan, kegiatan ini mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk Bupati Minsel, ibu Christiany Paruntu,” kata Ketua JIMS Rull Mantik kepada manadoterkini.com Rabu (13/12) siang tadi.

Hal senada dikatakan Koordinator Hubungan Masyarakat Victor Ratumbanua, dia mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis (14/12) besok. “Persiapan kita sudah matang. Dari jadwal yang sudah disusun, kegiatan ini akan dilaksanakan pada besok hari,” kata Ratumbanua.

Kegiatan ini akan diikuti oleh hampir semua desa dan kelurahan di Minsel. Sejumlah Perangkat Daerah (PD), Camat dan beberapa sekolah di Minsel, sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut Parade Natal.

“Kemungkinan besar, ada ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang akan ikut Parade Natal ini,” tambah Sekretaris panitia Tamura Watung.

Kendaraan yang ikut parade, akan dinilai. Kendaraan dengan hiasan terbaik, akan mendapatka hadian yang tunai jutaan rupiah.

“Kita akan ambil tiga kendaraan hias terbaik. Ketiganya akan mendapatkan hadiah sesuai penilaian dari juri,” jelasnya.

Hadiah uang tunai juga akan diberikan kepada peserta dari tingkat pelajar. Kendaraan mereka diwajibkan dihias dengan barang-barang bekas. Uang pembinaan akan diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Tidak hanya itu, kostum terbaik Santa Claus, juga akan mendapatkan hadiah uang tunai,” pungkas Tamura.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*