Selasa, 12 November 2019

Hari Ini Batas Akhir Pemasukan SPM di BPKAD Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Memasuki akhir tahun anggaran, seluruh Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dikejar deadline. Penyerapan anggaran tahun 2017 harus dipacu.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs Danny Rindengan MSi mengatakan, gerak cepat dan proaktif dinas wajib, mengingat tenggat waktu berakhirnya periode penggunaan anggaran segera berakhir.

“Kalau ada yang masih dalam proses lelang segera dipercepat. Tapi bersyukur, realisasi serapan tahun ini lebih baik dibandingkan tahun depan, segera masukan Surat Permohonan (SPM) pencairan. Dana kita siap di keuangan,” ungkap Rindengan.

Terpisah, Kepala Badan (Kaban) Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Denny Kaawoan menyatakan realisasi serapan khususnya Dinas PU yang berkontribusi besar, biasanya terlihat di akhir tahun. Dirinya juga mengapresiasi kinerja sejumlah dinas yang berkontribusi positif dalam realisasi program anggaran tahun ini.

Lanjut Dia mengatakan, bagi seluruh PD yang hendak melakukan pencairan, hendaknya memasukan SPM paling lambat Jumat (15/12) hari ini.

“LPJ juga wajib dimasukkan sebelum tanggal 31 Desember. Posisi kas kita siap, bisa cair kapan saja,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*