Senin, 18 November 2019

Pasca Bencana, DLH Kota Manado Kerahkan Seluruh Personil

manadomanadoterkini.com. MANADO – Bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sebagian besar warga kota Manado pada Sabtu (16/12 -2017) siang hingga malam hari kemarin menyisakan pekerjaan baru bagi Pemerintah, akibat bencana banjir tersebut sampah di beberapa lokasi banjir ikut menumpuk.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Manado menurunkan seluruh personil kebersihan baik yang ada di Kecamatan maupun di DLH sendiri.

Kepala Dinas DLH Manado Yohanis Waworuntu menginstruksikan seluruh operasional untuk membersihkan wilayah tanpa kecuali meskipun di hari libur, Minggu (17/12).

“Pasca Banjir di beberpa lokasi semalam, sejak tadi pagi Tim DLH membagi lokasi tugas kurve, sebagian back up membantu warga bersama personil kecamatan dan sebagian yang lain mengamankan pohon yang tumbang dan membersikan sampah yang menyumbat aliran air menuju sungai,” ujar Waworuntu.

Lokasi dititik beratkan di dua Kecamatan yang imbas bencana dengan dampak terbesar, Kecamatan Wanea dan Kecamatan Sario.

Angkutan truk sampah sejak pagi sudah terlihat di beberapa lokasi yang bolak balik mengangkut sampah yang terbilang cukup banyak.

(Frangky Mohede)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*