Rabu, 13 November 2019

Hari Ini, TSG Triwulan IV di Minsel Akan Disalurkan

manadoterkini.com, AMURANG – Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan IV di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (19/12) hari ini akan segera disalurkan.

Penyaluran pun akan dilakukan bagi 1564 guru penerima. “Untuk TSG triwulan IV hari ini akan segera disalurkan dengan total dana sekitar Rp 16,9 Miliar,” kata Kepala Dikpora Minsel DR Fietber Raco.

Menurut Dia, penyaluran dilakukan bagi guru yang telah memilik Surat Keputusan (SK) Direktorat Jenderal (Dirjen) Guru Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, kata dia, ada juga beberapa berkas sebagai syarat yang harus dilengkapi oleh setiap guru. “Jika semua sudah lengkap berkasnya, akan segera dibayarkan,” ujarnya.

Lanjut Dia, salah satu syarat pembayaran adalah memenuhi 24 jam mengajar dalam per minggu untuk guru mata pelajaran. Sedangkan untuk guru kelas harus memegang tanggung jawabnya di kelas.

“Kalau soal jumlah itu bervariasi yang akan diterima oleh masing–masing guru. Karena semuanya dihitung berdasarkan satu bulan gaji untuk penerima sertifikasi,” tukasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*