Rabu, 13 November 2019

Kapolres Minsel Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana SH SIK MSi memimpin upacara gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2017 di halaman Mapolres Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Kamis (21/12).

Operasi dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pasukan yang dilibatkan dalam operasi sebanyak 400 personil yang akan ditempatkan di Pos PAM dan Pos Yan serta di pusat kota dan tempat keramaian, sedangkan sisanya dari TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, Dinkes, Pramuka dan lainnya.

“Harapan saya jalannya perayaan natal dan tahun baru yang diiringi dengan libur panjang akan berlangsung aman dan kondusif,” kata Kapolres Minsel.

Dalam sambutan Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian yang dibacakan Kapolres Minsel mengatakan diseluruh Indonesia personil yang dilibatkan sebanyak 170.304 orang dalam Operasi Lilin.

Terdiri dari 90.057 personil Polri, 20.070 personil TNI, 60.177 personil dari instansi lainnya.

Diharapkan personi yang terlibat dalam operasi dapat menjami kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru.

Khususnya ditempat ibadah, jalan perlintasan arsu mudik dan arus balik, tempat wisata, pusat perbelanjaan serta fasilitas transportasi yang akan digunakan.

“Telah dibangun 1609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan yang didirikan diseluruh Indonesia dan tolak ukur keberhasila Operasi Lilin 2017 ditandai dengan terwujudnya Kamseltibcar Lantas, menurunya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan pokok dan stabilitas harga bahan pokok serta tertanggulanginya dampak bencana alam,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*