Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususManado

Penghujung 2017 GSVL Raih Satya Lencana Kebaktian Sosial

×

Penghujung 2017 GSVL Raih Satya Lencana Kebaktian Sosial

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SURABAYA – Luar biasa deretan prestasi diraih Pemkot Manado dipenghujung tahun 2017 ini. Kali ini Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSI DEA, menerima penghargaan satya lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI Joko Widodo yang diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Timur DR H Sukarwo pada puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/12) pagi tadi.

manado
Walikota Manado DR Ir Godless Sofcar Vicky Lumentut SH MSI DEA menerima Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan Menteri PMK Puan Maharani pada puncak HKSN di Surabaya

Penghargaan tersebut buah dari kerja cerdas Pemkot Manado dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui aksi-aksi kesetiakawanan sosial dan mendapat perhatian pemerintah pusat lewat Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Menko PMK mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia untuk tidak melupakan sejarah lahirnya HKSN. “Lahirnya HKSN ini tidak terlepas dari semangat gotong royong untuk membantu sesama anak bangsa yang membutuhkan bantuan. Selain itu, untuk menjaga kebersamaan dan rela berkorban bagi perjuangan negeri ini,” tandas Menko Puan.

Sementara itu, Walikota Vicky Lumentut menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang terus memberikan perhatian kepada Pemerintah Kota Manado khususnya dalam peningkatan kesejahteraan di bidang sosial, terutama bantuan ketika Kota Manado mengalami bencana alam.

manado
Para penerima penghargaan foto bersama Menteri PMK Puan Maharani dan Menteri Sosial Kofifa Indar Parawansa

“Terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial yang terus memperhatikan kepentingan Kota Manado baik bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maupun bantuan disaat Kota Manado mengalami beberapa kali bencana seperti banjir dan tanah longsor,” tandas orang nomor satu di Manado itu.

Terkait penyerahan penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan Menko PMK Puan Maharani, Walikota GSVL menegaskan penghargaan tersebut merupakan wujud kebersamaan aparat pemerintah dan didukung masyarakat Kota Manado dalam kerja sosial selama ini.

“Penghargaan yang diserahkan ibu Menko PMK yang saya terima hari ini di Surabaya, merupakan karya dan kerja keras kita bersama, bukan hanya kerja Walikota atau Wakil Walikota ataupun aparatur pemerintah Kota Manado, tetapi dukungan penuh masyarakat Kota Manado. Terima kasih untuk semuanya, penghargaan ini didedikasikan untuk kita semua yang ada di Manado,” kata Walikota GSVL.

manado
Walikota GSVL dan Ketua TP PKK Paula Lumentut Runtuwene foto bersama Menteri Sosial Kofifa Indar Parawansa

Walikota pilihan rakyat Manado itu hadir mengenakan jas dan berpeci, didampingi isteri tercinta yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS.

Selain Kota Manado, wakil Sulawesi Utara lainnya yang menerima penghargaan dalam HKSN yang mengangkat tema Kesetiakawanan sosial perekat keberagaman adalah Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.

Tampak mendampingi Walikota GSVL, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs Sammy Kaawoan dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.(*/ald)