Selasa, 19 November 2019

Kapolda Sulut Resmikan Gedung Reskrim Parama Satwika dan Taman Lalin Polres Minsel

manadomanadoterkini.com, AMURANG - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Drs Bambang Waskito meresmikan gedung Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (21/12/2017).

Pada peresmian tersebut, Kapolda Sulut didampingi Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma SH, seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajarannya.

Acara peresmian ditandai dengan dibukanya tirai penutup papan nama gedung “Parama Satwika” oleh Kapolda Sulut dilanjutkan penandatangan prasasti, pengguntingan pita serta peninjauan interior ruangan pemeriksaan penyidikan.

“Gedung Reskrim baru ini memiliki kelengkapan alat pendukung proses penyidikan berbasis teknologi seperti di ruang identifikasi dan ruang pemeriksaan tersangka tindak pidana,” papar Kapolres kepada Kapolda Sulut. Sebelumnya, Kapolda Sulut juga meresmikan taman lalulintas sebagai basis pendidikan anak usia dini dalam pengenalan aturan dan rambu-rambu lalulintas.

Diakhir acara kunjungan kerjanya, Kapolda Sulut bersama pejabat utama Polda Sulut berkenan menyaksikan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka menghadapi Pilkada Mitra 2018 serta peragaan bela diri Aikido.

“Kapolres Minsel ini penuh dengan inovasi dan daya kreatifitas yang tinggi, hal ini membuat saya selaku Kapolda merasa bangga,” ungkapnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*