Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan KriminalMinahasa Selatan

Resmikan Tugu Lakalantas Polres Minsel, Kapolda Sulut Minta Warga Lebih Berhati – hati

×

Resmikan Tugu Lakalantas Polres Minsel, Kapolda Sulut Minta Warga Lebih Berhati – hati

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Bambang Waskito meresmikan tugu lakalantas Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang berlokasi di jalan Trans Sulawesi Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur pada Kamis (21/12). Bersama sejulmah pejabat utama Polda Sulut turut hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma SH, bersama seluruh Kabag, Kasat dan Kapolsek serta personil jajaran.

“Tugu lakalantas ini dibangun sebagai tanda peringatan untuk seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara terlebih ketika melintasi jalan Trans Sulawesi di Minsel,” ungkap Kapolres Minsel.

Acara peresmian ditandai dengan dibukanya kain tirai penutup tugu oleh Kapolda Sulut diiringi aplaus meriah dari para hadirin. Diatas tugu lakalantas terpajang satu unit mobil korban lakalantas dengan kondisi rusak berat yang sengaja di desain dengan kesan berlumuran darah. Pada dinding tugu terdapat tulisan

“Ini akibat bila tidak hati-hati dan tidak taat aturan. Sudah banyak korban di jalan Trans Sulawesi ini,” kata Kapolres.

Persemian tugu lakalantas diakhiri dengan kegiatan pembagian helm SNI oleh Kapolda Sulut dan Pejabat Utama Polda Sulut kepada perwakilan pengendara sepeda motor.

“Dengan adanya tugu ini, saya harap para pengendara lebih berhati – hati lagi saat mengendara,” harapnya.(dav)