Rabu, 13 November 2019

Moment Natal, GSVL – MOR Berbagi Paket Natal Bersama Korban Banjir

manadoterkini.com, MANADO - Perayaan hari raya Natal umat Kristiani yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2017 digunakan oleh Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE. Untuk mengunjungi korban banjir pasca bencana alam yang menimpa warga kota Manado pekan kemarin.manado

Usai mengikuti Ibadah Perayaan Natal, GSVL – MOR mengunjungi dua Kecamatan yang terkena dampak banjir yaitu Kecamatan Wanea beserta Kecamatan Sario.

Bersamaan dengan itu, Walikota GSVL juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang nampak masih membersihkan rumah mereka dari sisa sisa lumpur yang menggenangi.

Kepada awak media, Walikota GSVL menyampaikan bahwa untuk tahun ini perayaan Natal kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana ditahun ini waktunya berdekatan dengan bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa.manado

“Ini bentuk kepedulian kami untuk masyarakat yang merayakan Natal maupun yang tidak merayakan namun terkena banjir kami memberikan bantuan berupa paket Natal,” ujar GSVL.

Dari data yang diperoleh, 46 Kelurahan yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor ada sekitar 7.542 kepala keluarga beserta 5.624 rumah tergenang banjir.

Dalam kesempatan tersebut GSVL – MOR melalui BPBD dan Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

manadoHadir juga Ketua Tim PKK kota Manado Ibu Paula Lumentut – Runtuwene bersama Imelda Bastiaan – Markus bersama Sekda Kota Manado Rum Usulu yang didampingi oleh Kepala BPBD Max Tatahede dan Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan bersama para pejabat di lingkungan Pemerintah kota. (angky).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*