Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Bursa Inovasi Desa, Pacu Pembangunan di Minahasa Tenggara

×

Bursa Inovasi Desa, Pacu Pembangunan di Minahasa Tenggara

Sebarkan artikel ini
Piether Owu
Asisten I Setda Mitra Drs Piether Owu

manadoterkini.com, RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH yang diwakili Asisten III Drs Piether Owu membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Minahasa Tenggara, Sport Hall Kantor Bupati, Kamis (28/12).

Piether Owu menyatakan bahwa Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa di lingkub Kabupaten, lebih khusus di kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kiranya lewat bursa inovasi desa dapat menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif,” kata Owu mengutip sambutan Bupati James Sumendap.

Sementara itu kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs.Jotje Wawointana melaporkan bahwa kegiatan-kegiatan yang akan dipamerkan dalam Bursa Inovasi Desa, yakni kegiatan-kegiatan yang bernilai inovatif dalam pembangunan desa, bukan dalam bentuk barang tetapi dalam bentuk ide-ide kreatif.

Kegiatan ini diikuti para Camat, Hukum Tua, Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa.(jay)