Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

PT ARCHI Indonesia Melalui PT MSM dan TTN Bangun Stadion Mini di Minut

×

PT ARCHI Indonesia Melalui PT MSM dan TTN Bangun Stadion Mini di Minut

Sebarkan artikel ini

Minutmanadoterkini.com, MANADO – PT ARCHI Indonesia, melalui PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), kembali menunjukkan komitmen terhadap pembangunan di wilayah operasional mereka, dalam meluncurkan program Corporate Social Responsbility (CSR).

Kali ini, pembangunan stadion mini di desa Winuri, kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara, bernilai ratusan juta rupiah, Kamis (28/12).

“Ya, ini adalah komitmen Archi Indonesia melalui PT MSM dan PT TTN, untuk bersama pemerintah menyiapkan sarana dan prasarana olahraga di areal operasional kami,” ujar Albert Waworuntu mewakili kedua perusahaan ini.

Lanjut menurutnya, bantuan PT Archi indonesia untuk pembangunan stadion mini desa Winuri, meliputi tribun utama beratap dan tribun penonton terbuka.

Selain pembangunan stadion mini ini, PT MSM dan PT TTN, juga sedang membangun gedung olah raga (indoor) serba guna, di desah Pinenek, kecamatan Likupang Timur, yang sedang dalam tahap finalisasi.

“Salah satu program CSR PT Archi Indonesi adalah pembangunan infrastruktur di wilayah lingkar tambang, bekerjasama dengan pemerintah setempat,” ujar Waworuntu lagi.

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Denny Sompie, SE mengapresiasi bantuan pembangunan stadion mini ini.

Menurutnya, PT MSM dan PT TTN, menjawab kerinduan warga Winuri untuk memiliki sarana olahraga seperti stadion mini, berkapasitas kurang lebih 500 penonton ini.

“Atas nama pribadi dan sebagai anggota legislatif, saya ucapkan terima kasih atas peran perusahaan dalam pembangunan stadion mini ini,” kata Sompie dalam sambutannya.

Namunpun demikian, Sompie yang juga warga Winuri ini berharap, agar PT MSM dan PT TTN, lebih meningkatkan lagi peran dalam pembangunan di Minahasa Utara, termasuk di bidang Pariwisata.

Bupati Minahasa, Vonny Anneke Panambunan yang melakukan gunting pita peresmian stadion mini, menyatakan salute terhadap kepedulian PT MSM dan PT TTN.

“Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa Utara, saya mengucapkan terima kasih terhadap sumbangsih perusahaan, terhadap pembangunan fasilitas olah raga di desa Winuri,” ungkap Panambunan.

Usai peresmian stadion mini, Bupati Panambunan mengikuti ibadah perayaan Natal bersama masyarakat desa Winuri.

Hadir dalam acara peresmian, Camat Likupang Timur, Donny Rondonuwu, Kapolsek Likupang, Iptu Rantung, PR PT MSM dan PT TTN, Hery Rumondor.(*/red)